Kamis, 15 Oktober 2009

demam berdarah

helo....
konco2 sebongso lan selemah banyu...
alhasil, inilah hasil ketikan ku lagi...
tangan ku wis gatel pengen nulis. soale si mikrosof wod ku tu lagi error makane tak tumplake disini... hehe
okkeh !!

kemaren, aku kena DB. yap, penyakit yg disebabkan oleh nyamuk aedes aegyp ni, sudah menyerang tubuh saya... hahahaha... dan, satu jam yg lalu aku baru pulang dr rumah sakit *kebelet nulis, langsung tancap, muah!*. taun lalu, aku jg udah prnah kena DB, soale ada wabah sekampung, dan yg pertama kali kena mamah, trus nular ke aku.. walhasil ini yg kedua kalinya aku kena DB. tp, yg kali ini sebenarnya bukan karena digigit nyamuk apa pie, tp karena kecapean. kecapean ngeblek, ngider, dan maen kesana kemari, serta merta ditilang pak polisi. haha ! ciri2 penyakit DB :
1. badan panas tinggi, trus nggak turun2
2. panas tiba2 turun
lha ini, harus diwaspadai, adakhah tetangga, teman ato yg laen, kena DB. trus bagaemana keadaan rumah kalian, apakah penuh nyamuk. dan ini adalah masa kritis.
3. bintik2 di badan
yg ini, cepet2 periksa ke dokter sm cek darah buat liat trombosit. kalo trombosit kurang dr 100, ntar pasti dirujuk ke rs.
4. badan panas lagi.
sering liat di TV kan, iklan2 gtu. iklannya Tika Bisono. DB itu seperti pelana kuda, awalnya panas, trus turun, terus panas lagi.. nah, panas yg terakhir ada panas masa penyembuhan.

hokkey teman2, semoga pd gg kena DB iah...

salam nyamuk !
*ceproot*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar